Review : Make Over Ultrashine Lipstick 02 Pink Brunette

Thursday, January 29, 2015


Hai semuanya ^-^
Aku mau review lipstick nude yang sering dipakai. Lipstick nude sendiri aku hanya punya 2 biji aja, ini dan maybelline true toffee (review soon ^^). Make Over Ultrashine Lipstick Pink Brunette ini awalnya bukan punyaku tapi punya mama.  Sebenernya mamaku yang niat banget pengen coba make over, soalnya aku sering #kodeberat dan iming-iming buat coba :p. Walhasil akhirnya dibeli deh ini lipstick, sekalian beli favoritnya sariayu reog 3 :). Setelah sampai dirumah dan dicoba langsung di bibir, ternyata pink brunette ini bikin agak pucet di mukanya, and my mom not confidence at all.
Daripada gak terpakai, yasudah aku adopsi deh jadinya:). Tapi sesekali mama masih pake kok,hehe. Tadinya kalo ini kepucetan juga, mau aku jadiin base aja biar lipstick gonjreng yang aku punya bisa lebih wearable. Nah karena suka ama lipsticknya, mending aku review aja deh ini, hihi :D. Oia, maaf sebelumnya lipsticknya udah ga seruncing baru ya bentukannya, soalnya sering banget dipakai ;). Kalo beli baru, pasti bentuknya lebih runcing dan mulus dari foto ini. 






Ultra Shine Lipstick is the ultra-soft and smooth lipstick with a little bit of shine. These flattering colors kisses your lips delicately, making it feels as tender as marshmallow. The best way to channel a feminime alluring look.

Kalo liat penjelasannya dari Make Over langsung lipstick ini selembut marshmallow:). Jadi bakal lightweight di bibir. Untuk koleksi seri ultrashine ini, makeover punya 13 warna yang beragam. Mulai dari nude, bright dan bold juga ada, jadi tinggal dipilih aja, mau sesuai sama skintone atau personality kamu juga bisa. Atau mungkin mau ikut pilihan mas pacar sukanya apa boleh aja kok ;). Overall, the color in this series its really poisoned. Honestly, i wanna have all of them, the color it’s really georgeous I think :D.




Untuk packaging, make over ini udah bagus banget buat lokalan :D. Sturdy, sleek, and black as same like many line makeup pro have. Embossnya juga permanen dengan tulisan make over aja, jadi dapet banget simple but lux. Karena sturdy, pasti kokoh banget, meskipun gak sedikit yang bilang agak berat, tapi so far yang aku rasain biasa aja. Casenya sendiri bakal lebih melindungi isi produknya, ga ringkih buat dibawa-bawa. Materialnya sendiri memang glossy metal gitu, jadi kalo kotor tinggal di lap aja biar kinclong lagi. Setahuku, dulu make over nya ini memang pernah bilang kalo packaging nya sendiri import *lupa dimana*, makanya bagus. Tapi semoga aja, kedepannya si casenya ini bisa produksi di dalam negeri ya. Siapa tahu harganya bisa lebih murah, ya gak? :p hihi #ngarepdotcom. Final thought, the packaging look like MUFE, but this one is more round shape. Bulat-bulat gimana gitu si make over ini, hehe.




Kalo liat di ingredientnya masih ada paraben. Selain itu ada 3 jenis oil dalam lipstick ini seperti shea butter, olive oil, & jojoba oil. Selain memberi kesan shine, bahan tersebut juga melembabkan biar gak kering di bibir. Banyak yang bilang lipstick ini ada wangi vanilla nya sedikit. Kalo menurutku cenderung gak wangi apa-apa. Hmm, padahal aku lumayan agak sensi sebenernya sama wangi-wangian kosmetik, semoga hidung aku gak eror yah -.-. Oia, 1 kemasan ini berat bersihnya 3,8 gr aja :).   



expired date nya sampai 2017

See the photos on top ? Makeover ini sepabrikan atau se-sister company gitu sama wardah, sama-sama dari PT. Paragon. Mungkin make over ini memang untuk line make up professional nya gitu kali (Maybe ?). Lebih go international juga sih, karena kalo di ig nya sering update pake bahasa inggris dan pakai model bule juga. Buat yang pengen tahu halal gak nya, setahuku make over nya sendiri pernah jawab salah satu  pertanyaan yang tanya halal gak nya ig nya, dan bilangnya halal, CMIIW.




Warna pink brunette ini kalo aku liat nude pink & bit brown-ish, dan cenderung neutral undertone, imo. Kalo dipake dibibir juga gak jauh beda sama di bullet nya. Fortunately, this lipstick doesn’t make me look pale or washed out :). Warna kaya gini pas buat smokey eye look untuk menyeimbangkan make up nya, biar gak too much. Berhubung sekarang lagi ngetrend Kylie Jenner lips, bisa jadi lipstick ini juga bisa masuk trend, walaupun agak pinkish. IMO, warnanya bisa untuk semua skintone, tapi biar lebih afdol,  jangan sungkan buat swatch testernya sebelum beli ;). 
 Lipstick ini teksturnya creamy, soft, buttery. Lipstick ini juga opaque yah, bisa menutup warna gelapnya bibir dengan baik. Mirip wardah exclusive sebenernya, but this is better version.  Selain itu juga ga waxy, dan buat bibir kering kerontang. Sesuai sama klaimnya, jadi lipstick ini memang ringan dan lembut di bibir bak melting marshmallow ;).



Seperti lipstick pada umumnya lah kalo apply :). Lipsticknya sendiri easy glide on my lips, ga susah diratain nya. Untuk dapetin warna sama kaya bulletnya 2-3x swipe sudah cukup kok di aku yang bibirnya rada gelap. Kalo mau pakai lip liner dibawahnya juga bisa, supaya lebih awet. Sebenernya tanpa lipbalm juga oke sih ini lipstick, gak bikin kering. Tapi yang rawan chapped lips jangan lupa apply lip balm ya. Apalagi musim penghujan yang menggelora, asalnya panas langsung dingin seketika. Jadi bisa dengan mudah bikin bibir gampang pecah-pecah :(. Gak mau kan pakai nude lipstick, tapi masih keliatan bibir pecah-pecah? So don’t forget use them, okay :).


with flash
no flash (sorry for blur :( )
Seri ultrashine ini finishingnya memang shine yah, walaupun creamy juga sebenernya. Walaupun shiny, tapi bukan lipstick yang shimmery. Kalo mau dibikin glossy tinggal tambah clear lip gloss atau yang senada. Pengen matte tinggal ikutin cara diy matte lipstick kaya di pinterest. Di blot dulu pakai tissue, tambah bedak atau blush on yang senada (sst, cara ini bikin lipstick awet juga loh) :). Yah intinya bisa diatur sesuai selera. Tapi aku sendiri sudah puas kok dengan finishing aslinya.


Buat staying powernya, makeover pink brunette ini lumayan bagus buat nude lipstick. Kalo gak dipakai makan dan minum bisa sampai 4-5 jam deh. Makan yang lemah lembut ala putri raja dan minum pakai sedotan sih gak ilang-ilang banget di bibirku, cuma kehapus dikit aja. Tapi kalo makanya beneran gragasan, yaa pasti ilang. Kalo transfer juga, gak banyak banget sih sebenernya asal udah ngeset dibibir.



the tag still here LOL
Seperti di foto, lipstick ini harga retailnya IDR 69.000. My mommy said, the price is a bit lower than the tag, but she forgot it. Make Over lipstick kalo bisa didapet di konternya langsung di mall atau toko kosmetik. Buat pengen tahu makeover ada di mall apa aja bisa cek webnya di www.makeoverforall.com atau tanya ke instagram atau twitter nya aja @makeoverid.



Lipstick make over ini bisa kamu coba loh, terutama kalau lagi pengen nude lipstick merk lokal yang bagus plus ada budget lebih, ini bisa jadi pilihan oke :). Buat yang gak suka matte lipstick dan pengen yang praktis, boleh banget lipstick ini di masukin wishlistnya. Its little bit pricey for local products, but it’s a worthy for the quality, gak kalah ama merk luar ;). 
Plus:
+ Creamy and shine
+doesn’t make my lips drying
+ the color its suit on my skintone
+Easy glides on my lips
+ good packaging

Minus:
- little bit pricey
Repurchase? Yes, pengen coba warna lain :).

Thank you for reading :D
Salam and much love,



All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

3 comments

  1. des, mau nanya dong. aku ga jago kalo milih lipstick, dari dulu suka penasaran dan ga pede kalo mau pilih warna nude
    kalo buat yang kulitnya ga putih cocok ga yahh? atau mending buat campuran aja? masak waktu itu gue pernah dibilang lipstick nya kayak mau ke kondangan, wkwkwkk. tapi kalo nude takut keliatan pucet hikss T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hmm, soal cocok gak nya aku gak bisa bantu banyak, soalnya warna nude itu tricky banget, di orang cocok belum tentu di kita cocok *aku juga sering gitu kok*
      mending di coba dulu aja, di konter suka ada testernya, so colek aja sample nya di tangan, lumayan ngebantu sih :)
      kalo testernya baru lsg di bibir aja lol :D
      aku suka pakai nude lipstick di campur ama yg gonjreng biar lebih wearable
      kalo ga ada tinggal bubuhin concealer/bb cream/ foundation di bibir sebelum lipstick-an, ini trick lumayan ampuh

      Delete
    2. ide yang dicampur kayaknya oke, mau coba deh kalo gitu
      thank you ya :))

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.