Review : NYX Slim Lip Pencil in 859 Edge Pink

Thursday, January 8, 2015

Assalamu’alaikum
Hallo all beauties ^^
Selamat datang ke blog aku di tahun baru ini, hehe. Jangan bosen-bosen yaa main-main ke blog ini :) Sebenernya sebelum post ini aku udah nyiapin intro nya gitu buat nyambut awal tahun. Berhubung belum beres dan rada mandeg, yowis deh aku keluarin dulu aja yang numpuk di draft, ^^ v *peace*.


Okay, kali ini aku mau review tentang lip liner nih, lagi-lagi dari brand nyx, hehe. Ini lip liner pertama dan masih satu-satunya yang aku punya sekarang. Yups, lip liner ini nama lengkapnya NYX Slim Lip Pencil 859 Edge Pink. Lip liner ini aku beli preloved beberapa bulan yang lalu, soalnya awalnya buat trial and eror aja. Selain itu juga dulu masih belum mikir kalo lip liner itu penting gak nya sebelum bibir bergincu,dan ternyata penting banget, hihi. Yuk ah langsung review nya ^^.



Slim, trim but never prim, our lip pencils come in a variety of dashing shades—from auburn to orange and traffic-stopping red. The buttery, long-wearing lip liner formula goes on easily and resists bleeding.


NYX ini selain terkenal dengan si SMLC nya, nyx juga punya lip liner yang di raving youtube guru juga. Aku sendiri liat di youtube banyak yang pakai shade Plush Red, karena match perfectly ama lipstick MAC dan Lime Crime. Lip liner ini berfungsi buat frame bagian luar bibir supaya bentuk bibirnya lebih bagus dan menutup pinggiran bibir yang gelap.
Bentuk bibir yang bagus terlihat di lekukan cupids pow nya yang nampak jelas. Selain itu lip liner juga punya bisa bikin ilusi bibir tampak penuh atau sebaliknya. Gak cuma itu aja, lip liner bisa sebagai base sebelum apply lipstick biar pas makan lipsticknya ga bubar jalan banget lah. Minimal ada stain gitu, biar tetep totally look after meal ;).
Lip liner juga sebaiknya disesuaikan warna lipstick yang dipake supaya stain nya senada :). Nyx slim lip pencil ini punya range shade yang banyak, dari  nude, neutral, bright, dark juga ada. Jadi bisa dipilih sesuai kebutuhan maunya warna apa biar matching ama gincunya ;).






As always, nyx have simple packaging for every products. Dengan body warna hitam dan emboss text line putih, bikin produknya terkesan cool and professional juga, even nyx is drugstore product.  Lip liner ini dilengkapi tutupnya dengan warna senada yakni hitam. Awalnya pasti bakal repot kan, gimana mau lihat warnanya kalo serba item-item. Don’t worry beauties, dibagian ujungnya ada warna ama nama shade lip linernya, jadi memudahkan kok.
Sekilas bentuknya hampir mirip silkygirl funky eyelight pencil. Ukurannya sendiri standard pencil lah, ga besar dan ga makan tempat. Nah, karena ini tipe lip liner nya pensil, pastinya perlu di raut. Inget, jangan diraut pake reautan pensil 2b, kalo mau pisahin aja khusus yaa, LOL. Aku sendiri gak tahu pasti apa lip liner ini disegel atau gak pas baru, soalnya preloved. Tapi kayaknya kalo baru disegel deh (if you know about this please inform ya, biar ga nyesatin tulisan nya ^^)




Walaupun ini pensil slim dan kecil , tapi ingredient nya kecatet lengkap loh di body nya. Yang jelas ada titanium dioxide buat sunscreen, ada coconut oil dan beeswax biar bibir lembab. Seinget aku ga ada paraben brothers nya di lip liner ini. Slim lip pencil isinya cuma 1 gram aja, ringan banget. Cepet habis atau gak nya tergantung pemakaian setiap orang. Kadaluarsanya standard merek luar, 12 bulan setelah dibuka, dan jangan lupa setiap mau pakai di ceki-ceki yaa. 


Warna Edge pink ini kalo deskripsi di official website nyx nya adalah Magenta. Aku pribadi ga terlalu biasa bedain mana fuschia mana magenta LOL.Yang jelas, warna kaya gini aku suka banget, dan pernah beberapa kali aku pake lip liner full on lips without any lipstick ;). Selain itu, lip liner ini lumayan bisa ngecover pinggiran bibir aku yang gelap juga.


Lip liner teksturnya creamy, soft, and rich buttery banget. Ga waxy  dan bikin kering sama sekali, bener-bener light on the lips. Jadi gampang di frame bagian bibirnya. Nah karena dia empuk dan creamy, bagian isinya gampang melting atau lumer ke bagian kayunya :(. Jadi buat penyimpanannya harus selalu ditutup setiap habis pakai dan gak disimpan disuhu panas atau kena matahari langsung yah. Slim lip ini juga unscented, ga kecium bau apa-apa pas pakai :). 

melting sampe ke kayunya


Cara pakai lip liner juga gampang, kalo mau frame bagian luar tinggal ikutin aja bagian ujung bibir. Kalo mau bikin bibir terkesan lebih tebal kaya Angelina Jolie atau lebih tipis, bisa dilihat kok caranya di youtube atau googling, hehe. Udah banyak banget beauty guru yang share gimana caranya :). Jangan lupa setelah di frame di timpa lipstick yaa :D. Nah ini dia pic setelah nge frame dan ditimpa lipstick yah, biar lebih jelas Kebetulan aku pake silkygirl moisture lips yang sugar plum diatasnya, karena paling mirip sama lip linernya dan juga biar si lipsticknya bisa nambah longwearing juga :).

sorry, bibir nya lupa di exfoliate makanya flaky banget :(


Kalo finishingnya lip liner ini unik aja sih buat aku. Walaupun creamy, hasilnya semi matte jadi ga bikin kering. Nanti bakal aku upadate pas pake lip liner ini full se bibir, hehe.  Kalo bibir lagi kering kerontang sebaiknya di exfoliate aja yah. Biar bibirnya lebih halus dan ngeframenya pun juga bakal lebih rapih dan gampang :).



Staying power si lip liner ini bisa sampe 5-6 tanpa makan dan minum. Ini kebukti pas aku pake lip liner ini full on lips dan gak ditimpa lipstick lagi.  Kalo makan dan minum, daya tahan nya sekitar 4 jam. Karena ada stainnya, aku makan dan minum pun transfernya dikit. Stain nya juga ga nakal-nakal banget, pake makeup atau lip remover juga bakalan bersih kok, ga perlu diusrek keras-keras bibirnya. Ditepuk-tepuk cantik aja yah :).  


Aku beli ini seinget aku IDR 35k aja, harga barunya aku gak terlalu tahu berapa. Di website resminya harganya $3.5. Berhubung nyx sedang naik daun di US sana, jadi rada susah sekarang-sekarang. Tapi tenang aja banyak kok olshop-olshop yang jual nyx slim lip pencil. Kalo mau lebih realnya bisa langsung ke konternya :). 


Lip liner dari nyx ini so far gak ada miss nya di aku, I’m lovin it. They have good colors pay off and have wide range from nude, bright, and dark. And also, it comes with creamy textures and long wearing. I think it’s must have item lip liner from drugstore product ;).  Do you wanna try this lip liner ? hehe :D.



+ Creamy texture
+ No waxy feelings & lightweight 
+ Unscented
+ Travel friendly
+ Long wearing


-nope

Repurchase ? Yes, for nude or neutral color :). 


Thank you for reading :D
Salaam and much love,



All right reserved.

Do not copy paste without allowance

or any permission from authors.

6 comments

  1. Warnanya bgus dn kliatannya soft gitu pencilnya. Ak g pernah pake lip liner. G bisa gbr bntuk bibir yg bgus soalnya haha..uda cukup pake lip tint aja.
    Anw nice review. Followed u back :D

    torichux3.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya memang soft kok pensilnya, sampe melting sendiri. Ayo belajar, gampang kok *winkwink*
      Thank you tori sudah di follow back :)

      Delete
  2. duuhhh warnanya lucu banget. aku belum punya lip liner, padahal ngebantu banget ya buat aplikasi lipstik supaya lebih tahan lama terus warnanya lebih nonjol. Great post! Aku udah followback ya^^~

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya warnanya nyx memang lucu banget, di webnya pun banyak banget pilihan warnanya :)
      thank you so much lintang :)

      Delete
  3. aku juga punya lip liner dari NYX, tapi yang diputer-puter *hallah susah banget bahasanya hahahaha.. tapi emang lip liner dari NYX pigmented warna nya.. bagus menurut aku..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang rectractable kah bukan mba dine? hehe
      aku baru tahu kali lip linernya nyx ada yang retractable nya, kirain si slim lip aja *langsung meluncur liat blognya mba dine* hihi
      iya pigmented memang nyx ini, hampir gak ada miss nya hehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.