Review : Pixy Eye & Lip Makeup Remover

Monday, August 17, 2015

Hello :)

Berhubung negeri tercinta ini lagi ulang tahun, tidak lupa saya mau ngucapin Dirgahayu RI yang ke 70  tahun. Semoga makin membaik, angka kemiskinan turun, angka gizi buruk menurun, dan angka korupsi juga turun biar negeri ini lebih baik ke depannya, aamin. Okay, memenuhi postingan kemarin yang janji mau rajin buat ngeblog, saya mulai mencicil postingan yaa, hihi :D. Bicara soal remover, semenjak kerja dan suka eyeliner-an setiap hari, pasti mulai butuh dong sama remover oil based. Apalagi kalo eyeliner yang dipakai tipe yang waterproof dan smudgeproof pasti gak gampang juga kan buat menghapusnya? Iya kan? Hihi.



Sebelumnya saya udah pernah remover dari Silkygirl disini dan sudah habis juga :). Sebenarnya saya juga sudah ngestock remover di post haul akhir tahun lalu. Namun karena saya orangnya suka panikan dan last minute, remover yang belum dipake itu malah ketinggalan dirumah pas saya lagi hectic banget packing buat ikut salah satu pelatihan. Karena udah butuh, akhirnya saya mau gak mau harus cari gantinya deh. Waktu itu saya gak muluk-muluk minta nya, cuma maunya yang murah dan ukurannya kecil :D. Kebetulan di deket hotel waktu itu ada supermarket yang besar, dan banyak produk beauty nya ^^. Pas pilih-pilih, eh, nemunya si Pixy Eye & Lip Remover ini deh, yang ukurannya pas dan harganya pas dikantong, hihi :D. Oya, fyi untuk foto nya kali ini aku ambilnya pakai hp yah, jadi kalo gak terlalu jelas, maaf yaa ^^ v.



Pixy Eye & Lip Makeup Remover
Dengan formula bebas alkohol yang sesuai untuk daerah mata dan bibir yang sensitif. Efektif membersihkan tata rias mata yang waterproof tanpa menyebabkan rasa lengket. Tidak menyebabkan kulit kering walau dipakai secara berulang.

Pixy Eye and Lip  Makeup Remover ini kalau browsing di webnya, termasuk salah satu produk yang baru diluncurin di tahun ini lho. Jadi masih anget-anget dari oven pabriknya gitu hehe. Karena ini buat bagian mata dan bibir, pastinya ini oil based remover yang bebas alkohol, yang gak akan pedih dimata. Karena daerah mata dan bibir lebih sensitive jadi remover ini bakal cocok disemua tipe jenis kulit.






Remover ini kemasannya simple dengan botol bening buntet dan tutup tipe ulir warna pink. Memang sih tipe ulir ini safety banget, karena gak mudah tumpah kalo dibawa ke mana-mana. Botolnya sendiri ukurannya rada gendut tapi tetep bisa masuk pouch sih untungnya. Pixy juga sepertinya tema pink dari kemasan dan isinya jadi matching aja antara isi dan juga kemasannya ^^.

ukuran lubangnya gak terlalu besar, sedang-sedang saja :)

Seperti di deskripsi produk, remover ini alcohol free dan diperkaya madu. Udah jadi rahasia umum kan, kalo madu itu bikin kulit lembab. Jadi gak bakal kulit kering ^^. Rasanya ini nilai plusnya removernya pixy karena ada fungsi melembabkannya. Seengaknya kulit di area mata dan bawah mata gak akan seret karena kekeringan.  



Pixy remover ini kalo aku liat dibotolnya udah bebas paraben, cuma ada mineral oil. Sebenernya kalo baca post nya Hai Hanitis (baca disini  biar lebih jelas) soal mineral oil sebenernya gak perlu takut, soalnya mineral oil untuk kosmetik itu sudah paling aman ternyata ^^.  Untuk 1 botolnya, remover ini isinya 60 ml aja. Dikit sih, tapi kalo buat kemasan travel size, ini friendly banget. Iya friendly, soalnya pas naik gunung saya bawa ini gak menuhin pouch saya yang agak besar.

2 layer, before shake it off 

Warna remover ini sama kaya botolnya baby pink gitu si bagian oilnya. Kalo di kocok bakal lebih pucet lagi warnanya. Yang uniknya, walaupun ini remover oil based tapi gak terlalu greasy, ringan aja di mata.  Bisa dipakai buat muka juga kok walaupun rada boros sih, tapi gak bikin muka tambah oily juga^^. Saking ringannya kadang saya sampai gak double cleansing lagi, terutama kalo capek dan males balik lagi ke kamar mandi buat cuci muka *mohon jangan ditiru ya ;p*. Buat wanginya, remover ini gak ada wangi aneh-aneh, cenderung unscented malah. Mungkin kalo dikasih fragrance yang agak kuat, bisa bikin iritasi gitu ya? Tapi buat yang gak suka wewangian di kosmetik, remover ini bakal jadi favorit deh.

setelah nyampur dan siap dipakai


Seperti remover oily based umumnya, remover tipe ini perlu di kocok supaya bagian oil dan cairan pembersihnya bercampur. Kalo udah nyampur, baru tuang dikapas secukupnya dan kompres bagian mata dan bibir sampai makeupnya ke angkat. Jangan di seret ya pakai kapasnya, cukup tepuk-tepuk aja. Sisa makeup juga bakal keangkat sempurna di kapasnya.





Buat test produknya, kebetulan aku ada beberapa produk yang aku pakai daily yang udah aku swatch di tangan. Ada eyeshadow yg sudah dilapisi eyebase, color tattoo, bb cream, lipstick matte, dan eyeliner. Kalo dari gambar yang aku ambil supaya bersih sempurna, aku butuh 3-5x swipe. Karena removernya pixy ini gak terlalu greasy alias minyakan, jadi dikulit pun gak kerasa berat. Supaya lebih perfect bersihnya, lanjutin aja dengan face wash supaya muka lebih bersih dari sisa makeup yang menempel.


Remover ini gampang ditemukan dimana-mana Harganya sendiri pas saya beli jadi IDR 18.000 aja pas diskon, murce as always. Kalau gak diskon seinget saya IDR 20.000 aja, karena dulu beli ini diskonnya 20%, :D. Karena konter pixy gampang ditemukan dimana-mana, jadi gak akan susah kok buat beli :).


So, at least, pixy eye and lip remover dari pixy ini bisa dijadikan pilihan buat remover yang digunakan sehari-hari. Selain harganya yang murah meriah, gampang juga kok dapetnya, hehe. Saya pribadi kemungkinan besar bakal repurchase ini lagi deh kedepannya, karena si pixy ini juga udah habis hihi.


Plus 

+Gampang buat hapus makeup :)
+Unscented, plain
+lembut banget di area mata
+ Non greasy or sticky feelings
+Affordable & available in Indonesia

Minus

-Nope

Repurchase??

Yes.

Setelah yang satu lagi dari merk lain habis ya :) 

Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

8 comments

  1. Wow.Baru tau kalo pixy ngeluarin eye and makeup remover.
    Jadi pengen coba :)

    gotchadiary.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah boleh nih, lumayan bagus juga ternyata removernya.
    makasih reviewnya mbak :))

    ReplyDelete
  3. boleh juga nih dicoba. remover maybe**ine lumayan menguras kantong dan ukurannya kecil *sigh thanks infonya :)


    Fani. R (http://beauty.grivy.com/h/)
    Content Writer
    PT. Grivy Dotcom
    P: +62(0)21 2960 8168
    Office 8 Tower, Floor 18A
    Jl. Jend Sudirman Kav. 52-53
    Jakarta Selatan, 12190, Indonesia

    ReplyDelete
  4. hah? murah banget kak, wah bakal masuk list nih, sehari-hari pake make up tebel soalnya dan kadang cucui muka pake facewash tuh belum ilang semua. Thanks infonya, selalu suka sama postinganmu kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Susi ^^, silent reader ya? hihi
      Iya pixy emang murah cuma kecil ukurannya.
      Sekarang kalau udah makeup emang enak cleansingnya 2x, kaya pakai remover ini terus lanjut deh pakai face wash.
      Thank you yah susi kalau suka postingannya, its reallymade my day ^^

      Delete
  5. Aku pake Remover dari Pixy ini n ngerasa cocok. Formulanya ringan + bisa ngangkat make up ampe bersih. Tanpa meninggalkan bekas lengket minyak2an. Sebelumnya pake make up Remover dari Maybell*ne. Udah mahal plus super lenget pulak. So akhirnya beralih ke Pixy ini. Repurchase? Yess

    ReplyDelete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.