Review : Zoya Cosmetics Makeup Remover

Tuesday, March 15, 2016

Hello Everyones :)

Tadinya di sabtu sore yang mulai santai, saya mau menyempatkan diri nulis review. Tapi apadaya laporan banyak, dan hujan gede pula. Saya pun jadi males dan milih buat bobo syantik aja, haha. Mumpung sekarang lagi onfire, jadi saya tulis ini malem-malem yang sendu kaya gini aja yah :).
Yang mau saya review itu makeup remover (lagi) yaa. Sebelumnya saya udah pernah review remover dari brand  Silkygirl Gentle Eye and Lip Makeup Remover dan Pixy Eye and Lip Makeup Remover. Anyway ini udah botol kedua, hehe. Dulu pernah punya tapi keburu abis dan nggak sempat ke foto.

[ Baca juga : Silkygirl Gentle Eye and Lip Makeup Remover  dan Pixy Eye and Lip Makeup Remover 

Dan remover ini juga yang saya pernah cerita di post ini, kalau remover ini ketinggalan dirumah, dan akhirnya beli yang satunya deh, hehe. Pada dasarnya saya suka banget nyicip remover, soalnya sejauh ini saya belum pernah alergi atau breakout gara-gara remover (amit-amitnya jangan sampe breakout), hehe. Okay, lets start the review readers. . ^^


Setelah browsing ngecek di website official Zoya, saya nggak nemu deskripsi produknya. Jangankan itu, saya ubek-ubek juga produknya ngga ada di listnya. Gak ngerti deh kenapa begini?  Apa ini #kode ini mau ganti produk atau discontinue? Entahlah. Semoga nggak sih, mending improved formulanya aja deh biar makin bagusan ^^.




Karena nggak ada deskripsinya, jadi saya tampilkan yang ada real dikemasannya. Jadi seperti gambarnya ini lotion yang dapat membersihkan sisa make up waterproof. Saya aja yang baper apa kamu juga sih? Rasanya nggak pas aja remover gini disebutnya lotion -__-. Lebih enak remover aja sih nyebutnya, iya nggak? Biar nggak salah kaprah gitu, atau mungkin ada yang punya usulan lain? Kirim ke zoya nya aja deh, jangan ke saya lol :D.


Selain itu juga nggak ada kata-kata lain juga buat jelasin isi hati eh isi produk apa-apa lagi di kemasannya. Cup udah segitu, nggak ada penjelasan apalagi kejelesan yang lainnya. IMO, harusnya deskripsinya rada panjang dikit gitu, biar konsumen juga bisa tahu kelebihan yang lainnya, nggak tebak-tebak baper buah manggis mulu haha. Gimana orang mau faham, kalau nggak ada yang duluan yang klarifikasi coba #eh #bawelbanget #curcol :p .


Seperti kebanyakan remover drugstore, kemasannya plastik cuma beda-beda bentuk aja. Yang Zoya Cosmetics ini bentuknya balok slim gitu lah. Jadi kesannya nggak keliatan gendut atau bakal makan space banyak :). Tutupnya sistem flip top ya, berarti nggak pakai ribet dan aman sentosa dari kebocoran. Saya belum motoin tutupnya, lupa dong :(. Secepatnya mau saya foto deh, sekalian mau foto undereye buat concealer di post sebelumnya.



Ingredients nya jelas nggak? Mudah-mudahan yah jelas lihatnya. Soalnya susah banget pas ambil fotonya. Ungunya kurang bold, dan tulisannya cilik pula (._.) . Tapi bisa dilihat kan ini paraben free *yihaa*. Cuma masih ada mineral oil aja sih. Karena mineral oil rawan bikin pore clogging jadi buat cari aman, jangan lupa cuci muka lagi, biar double cleansing nya optimal ^^. Hampir lupa, yang paling penting remover ini pakai grapeseed oil sebagai bahan utamanya.

Selain menggunakan bahan utama si grapeseed oil zoya cosmetics juga udah ada logo halal nya dari MUI. Karena pakai grapeseed oil, jadi remover ini juga terbagi dua bagian larutan gitu. Yang cleansernya berwarna bening dan bagaian oilnya berwarna ungu muda lavender gitu. Untuk ukurannya sendiri cuma 1 macem, yakni isi 110 ml.


Untuk cara penggunaanya gampang aja sih, tinggal shake sampai 2 bagian larutannya kecampur rata. Udah gitu tuang diatas kapas bersih secukupnya. Karena larutan grapeseed oilnya cepet misah, selama saya pakai kudu rada cepet dituangin ke kapas. Oh iya, walaupun zoya pakai grapeseed oil, tapi remover nya unscented. Aman buat yang kulitnya sensitif sama fragrance atau wewangian ^^.



Setelah dituang di atas kapas, bisa langsung dipakai deh. Caranya tinggal di tepuk lembut dan nggak diseret-seret. Apalagi daerah mata, jangan di seret, kompres aja 1-2 menit, bersih kok :). Nah gambar selanjutnya itu pas saya pakai test drive buat makeup yang sehari-hari saya pakai buat berangkat kerja. Walaupun pake bb cream nya nggak tiap hari, seperlunya aja hehe #klarifikasi.

sebelum di bersihkan




Bisa dilihat, kalau daya bersih remover ini cukup baik. Udah gitu rasanya ringan banget, nggak greasy sama sekali di saya. Saya pribadi suka sama efeknya yang ringan dikulit, no heavy feelings. Cuma dia ini butuh effort lumayan buat angkat mascara. Gak faham sih kenapa dia jauh lebih susah angkat mascara dari brand yang selama ini udah saya coba. Apa memang si grapeseed oil ini nggak terlalu cepet ya daya hapusnya? Entahlah. Mungkin yang suka atau pakai grapeseed oil (yg foodgrade buat masak) as a remover bisa bantu komen? Atau emang formulanya aja ya yang kurang setrong? hehe. Apa mungkin saya nya aja kali ya, yang kurang sabar dan pengen buru-buru kelar nemu jodoh eh bersihin makeup maksudnya,  hehe.


Harga remover ini cukup terjangkau lah ya dengan isi 110 ml, IDR 29.000 aja di Hypermart. And then, i can say its not to bad to try. Jadi kalian bisa coba ini buat jadi alternatif makeup remover dari drugstore yang bebas paraben familia.

Plus 
+Paraben free and unscented
+Feels light on my skin
+ Non greasy or sticky feelings
+Affordable & so-so to get this one (i mean its not really easy to get)
+ Kemasan simple dan ga gampang bocor sejauh ini

Minus
-Agak susah angkat maskara :(
Repurchase?? 
Maybe


Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance
Or any permission from authors.

7 comments

  1. 29rb dpet 110ml terjangkau juga ya hmm boleh lah nanti berburu pas ke hypermart, eh tapi hypermart Samarinda ada si Zoya gak si :/

    Nice review as always,desty :D

    My.makeupdiary.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya murah bnget Lyka, secara merk yang lain jauh lebih mahal sepertinya hehe
      Harusnya sih udah ada, secara ini udah lama ada kok dari tahun kemarin seingetku ^^
      Makasih Lyka ^^

      Delete
  2. Duh lengkap bangeeeet, reviewnya bagus. >_< Zoya ini lagi mayan naik daun yaah.. Salam kenal. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal Kak Lisna ^^.
      Alhamdulilah kalo gitu, hehe (jadi mayu).
      Semoga bermanfaat dan bisa nyoba juga ya kak ^^

      Delete
    2. Hooh kepikiran coba juga ni. Thanks yaa.. :D

      Delete
  3. Merk Zoya kayanya bagus2 ya kak. Tapi kok aku belum pernah ketemu merk ini ya, apa akunya yg kurang jauh mainnya -_-
    Btw, naksir botolnya, simple gitu dan ringkes *-*


    - deendavia.blogspot.com -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dinda kalau liat review yang produk lainnya bagus, walaupun produknya baru. Coba pesen online aja kalau dinda mau coba, tapi kemarin2 aku ubek2 ini buat cari description produk malah ngga ada di web nya.
      Hehe, lucu yak? Tapi tulisannya kurang tebel bikin susah di foto hehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.