Review : Jordana Modern Matte Lipstick 01 Modern Bare

Tuesday, April 19, 2016

Hellooooo…..
Maaf yah baru muncul lagi postnya di blog ^^. Sebelumnya, saya pernah kasih sneakpeek lipstick ini di post January Haul & Chitchat. Seperti judulnya, saya mau review lipsticknya Jordana, brand drugstore US yang dulu saya tahu kalau mascaranya ngehits banget di femaledaily forum. Gimana sama lipsticknya yah? Baca terus aja yah ^^.

[Baca juga : January Haul & Chitchat ]


Jordana Modern Matte


You’re sure to go mad for this matte! The days of dry lips are over—Modern Matte Lipstick stays vibrant and soft-to-the-touch, all day long. No feathering or cracking, just perfectly smooth, soft lips and worry-free wear! 
  • Super-saturated color, 
  • Opaque matte finish, 
  • Lip-softening ingredients, 
  • Made in USA (source : here)
Jordana ini salah satu brand drugstore US yang cukup ngehits selain karena harganya yang murah, juga kualitasnya bagus banget. Yang saya tahu sih, yang beken itu lipstick, mascara, sama lip linernya, termasuk si Modern Matte ini. Jordana Modern Matte Lipstick ini ada 18 warna, banyak banget, dari nude sampai dark juga ada. Kali ini saya lebih milih nyoba yang nude aja, soalnya saya lagi mau tobat dulu dari lipstick yang bold, lagi ga pedean gitu pake gincu mentereng. Antara faktor lagi G #galau atau U #umur, haha lol :P.



Untuk packaging lipstick jordana yang serian modern matte ini modern, sesuai namanya. Coba deh mampir ke web nya dan lihat-lihat seri yang lain. Pasti kemasannya epic, jadul banget ala-ala 90an banget. Selain itu packaging kaya gini juga sebenernya udah ga asing lagi kan? Soalnya brand drugstore lain juga ada yang setipe model begini kaya Revlon, Wet n Wild, dll. And in my opinion, ini the best lah, karena bullet lipsticknya gak gampang kejedot tutup kayak wet n wild, bersih. Body nya juga bagus, pernah jatoh juga tapi tetep baik-baik saja sih, selama gak jatohin ini dari ketinggian lantai 13 mah :D. Intinya sejauh ini kemasan Jordana lipstic ini, sturdy enough :).



Saya yakin banget bakal banyak yang suka Jordana Modern Matte Lipstick. Soalnya ini paraben ama talc free. Jadi yang gak suka paraben family, bisa nyobain lipstick ini. Dan ingredients lainnya bisa dilihat aja yah, karena di saya ini nggak buat alergi. Formulasinya enak dan termasuk ringan di bibir saya, sesuai di klaimnya ada lip softening ingredients :).  Soalnya kalau udah pakai ini, bibir saya juga gak drying sampai harus exfoliating.

Lipstick dari Jordana ini juga ada wanginya, vanilla gitu. Scent nya tiipis banget, dan gampang hilangnya juga ^^.




Tekstur lipstick ini matte yang creamy juga, hampir kaya mentega. In my opinion hampir mirip sama Make Over Creamy Lust Lipstick, cuma ini lebih less creamy. Matte nya pun nyaman banget, gak kering banget, gak ada cerita bibir serasa ketarik. Tetep ngelembabin sejauh ini, dan gak cracking gimana-gimana. Mungkin kalau yang suka matte yang drying banget bakal ngerasa ini gak matte. Tapi saya suka tekstur matte yang creamy gini, nyaman banget dipakai sehari-hari, soalnya gak bikin bibir ngelupas gitu.

[ Baca juga : Make Over Creamy Lust Lipstick in Clover Haze ]



Warna lipstick Jardana juga sesuai sama body lipstick nya, jadi bisa dikira-kira warnanya kaya apa hehe. Klaimnya pun betul kalau dia super saturated dan opaque, soalnya 2x apply aja udah maksimal nutup bibir pigmented saya.  Deskripsi warna shade Matte Bare dari website officialnyaadalah Deep Pink Nude. Di mata saya ini agak rosy brown nude gitu. Saya pribadi emang berasa lebih pede sama nude brown lipstick soalnya masuk di skintone saya NC 30 yang kuning banget. Karena hasilnya MLBB tapi gak bikin muka pucet atau washed out, so dipakai sendiri tanpa smokey eye pun bisa.



swatch on my lips

Staying powernya cukup awet buat lipstick nude, kalau ga di pakai makan atau minum bisa tahan lama. Kalau dipakai makan minum pasti hilang sekitar 4 jam, karena dia transfer kemana-mana. Tapi transfernya juga gak langsung ilang semua sih, tetep ada stainnya di bibir. Sepertinya kalau warnanya bold dan deep dia akan lebih kuat stainnya dibanding nude. Jadi kalau pake lipstick ini, jangan lupa dibekel ke pouch buat reapply pas lipsticknya abis dipakai makan dan minum ;) .


Final thought, saya suka sama lipstick ini, walaupun dulu drama banget lah dapetnya. Gimana nggak drama, lipstick drugstore muarh meriah begini preordernya bisa 3 bulan, sampai lupa kalau pesen ini gincu -__-. Kalaupun mau repurchase ini mending beli yang ready aja deh di olshop, soalnya masih affordable kok IDR 60.000 an, dan kalau PO saya dapet IDR 40.000 tapi ketahan 3 bulan. So, mending mana?

Terlepas mau beli yang ready atau mau bersabar ikut po, lipstick ini worthed banget kalau mau dipakai sehari-hari. Selain awet dibibir, dia juga awet di bulletnya. Gak gampang habis hehe. Saya sih udah jatuh cinta sama Matte Bare , you wanna try? ;).

Plus : 

+ Matte and Creamy 
+ Feels so light and not drying 
+ Yay, for paraben and talc free
+ I love the shade and packaging never lies 
+ And its cheap baby ... :D

Minus : 

- Nope 



Thank You For Reading
Salam and much love,

All right reserved.
Do not copy paste without allowance 
Or any permission from authors.
   

8 comments

  1. PO 3bln baru dateng sampe lupa beli gincu wkwkwk XD
    Makanya kadang aku juga males ikutan PO, aku gak sabaran soalnya. Mahal dikit gak papa lah yang penting bisa cepet icip barangnya lol.

    Wah kayaknya recommend banget ya lipstik-nya jordana ini, sama wnw kece mana Des?

    my-makeupdiary.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kalo mau jordana mah mending ga usah PO deh haha
      Kalo sama wnw megalast sih secara finish beda, dia semi matte dan ini matte beneran
      Tapi secara kenyamanan kecean ini kok,beneran ga drying di aku :)

      Delete
  2. Mwahahaha -__- iya, aku juga udh jarang pake lipstik gonjreng krn adekku yg cowo bilang, lipstikku merah banget (padahal warna rosy gitu deh). Akhirnya beralih ke warna-warna nude :'|

    Setuju! Ini Jordana Modern Matte kayak ga abis-abis. Sebel -___-

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama hani, aku lagi pensiun beli lipstick rosy gitu, soalnya entah kenapa jadi berasa lebih gonjreng dari lipstick merah >.<

      Iya hani, soalnya pigmentasinya kebagusan sih hehe

      Delete
  3. Terima kasih reviewnya kak. Tapi di ingredients saya lihat ada Cl 75470 (Carmine, pewarna dari serangga). Nah, pas saya crosscheck ke web MUI katanya haram. Jujur saya penyuka Jordana kak :). Ini hanya bentuk kewaspadaan saja :) mohon penjelasannya kak :) Mohon maaf dan terima kasih atas perhatiannya

    ReplyDelete
  4. Reviewnya bagus kak, detail dan informatif.

    Tapi di ingredients saya lihat Cl 75470 (Carmine, dari serangga) pas saya crosscheck ke MUI katanya haram. Mohon maaf sebelumnya saya juga penyuka Jordana. Boleh dijelaskan kak? Dan terima kasih berat :) tetap semangat menulis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai Sofi, thank you yah sudah mengingatkan ^^
      Sebenernya aku pernah baca soal si Carmine ini di blognya kak Momzhak sama satu lagi blog luar gitu
      Halal haramnya ini setahuku itu gimana mazhabnya, soalnya serangga itu ada 2 mazhab yg beda pandangan soal ini. Ada yg mengharamkan ada juga yang menghalalkan Sofi.
      Kalau logika aku, karena makan serangga nggak di haramkan asal nggak jijik kitanya sih.
      Aku sudah search beberapa web katanya ini halal kok.
      HTH yaa sofi ^^ dan thank you sudah mampir :)
      Jangan bosen ya main ke blog aku hehe

      Delete

Terima kasih banyak sudah mampir dan comment ya :)
Jangan spam dan link hidup diantara kita ya, karena bakal aku hapus.